Kamis, 18 Mei 2017

Profil Alumni: Henry Andrianto Legowo, sang Direktur PT. Fason Joyolegowo

BY Alumni Kimia Undip No comments

Menjadi seorang entrepreneur adalah dambaan semua orang. Terkadang seseorang menjadi seorang entrepreneur bukan karena ingin sesuatu yang lebih. Ada juga alasan yang membuat mereka memilih menjadi seorang entreprenur, seperti ingin memanfaatkan kemampuan mereka agar bisa menjadi sumber penghasilan tetap. Bukankah kerja yang enak adalah hobi yang dibayar?
Hal inilah yang berusaha diungkapkan oleh Henry Andrianto Legowo, alumni Prodi Kimia yang telah bergelut di bidang technoentrepeneur beberapa tahun terakhir. Pria kelahiran 2 November 1977 ini adalah lulusan S1 Kimia FSM Universitas Diponegoro. Ia tercatat sebagai bagian dari angkatan 1995 dan lulus pada Juli 1999.
Henry pernah bekerja sebagai sales general chemical di salah satu importir di Jakarta dan Surabaya pada tahun 2000-2002. Setelah 2 tahun belajar di perusahaan orang lain, ia pun memberanikan diri merintis usaha trading chemical dengan nama PT. Permata Kimia Lestari. PT. Permata Kimia Lestari adalah perusahaan perdagangan bahan-bahan kimia yang berdiri pada bulan Maret 2002. Pada mulanya PT. Permata Kimia Lestari bergerak pada bidang usaha perdagangan bahan-bahan kimia untuk keperluan industry seperti acetic acid ( local dan Taiwan) , formic acid, hydrogen peroxide, activated alumina dan lain-lain. Pada akhir tahun 2011 PT. Permata Kimia Lestari dengan pengalaman tersebut menciptakan produk chemical cleaning dengan mutu yang berkwalitas dengan merk dagang " FASON Chemsol ".
Dengan berbekal ilmu kimia yang ia dapat di Perguruan Tinggi dan sempat bekerja di perusahaan orang, kini usaha yang dirintisnya sejak tahun 2002 hingga sekarang telah berkembang pesat. Dan kini Henry pun sedang merintis perusahaan Joint-Manufacture Pupuk Organik dan Perusahaan Jasa Kebersihan.

Dalam acara “The Key Succes to become an entrepreneur of Chemistry”menekankan bahwa IP tinggi itu penting, tapi yang lebih penting adalah bagaimana kita bergaul dengan masyarakat dan menerapkan ilmu yang kita punya sehingga bermanfaat untuk masyarakat.‘Kita harus merubah pola pikir dalam diri kita untuk selalu optimis, pasti bisa mencari jalan keluar menghadapi segala masalah’, merupakan satu dari kunci sukses seorang Henry Andrianto Legowo. (Polimer, YR)

0 komentar:

Posting Komentar